Cara Membuat Kotak Scroll Pada Kolom Komentar

Ditulis oleh: Selasa, 25 Maret 2014
Buka Rahasia No 1 » Cara Membuat Kotak Scroll Pada Kolom Komentar
Lama juga tidak update blog ini, dan Alhamdulillah sekarang bisa update, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat atau menambahkan efek scroll pada kolom komentar di postingan blog berplatform blogger atau blogspot. karena ternyata kalau memakai efek scroll pada kolom komentar bisa menambah kecepatan loading blog.
Kemarin blog ini tidak memakai scroll komentar, dan saat buka sangat berat sekali, lalu saya coba memasang scroll pada komentar dan saya rasa dengan memakai scroll loading blog ini tambah cepat, karena itu saya akan membagikan cara buat anda yang mempunyai blog ramai komentar, agar blog anda tetap cepat dan kelihatannya lebih rapi dan simple.
Cara Membuat Kotak Scroll Pada Kolom Komentar
Silahkan anda masuk akun blogger terlebih dahulu, lalu pilih edit template. diteruskan ke edit html. setelah itu silahkan cari kode <div class='comments' id='comments'>
agar cepat silahkan gunakan ctrl+f
kalau sudah ketemu silahkan anda ganti kode di atas dengan kode berikut:

<div class='comments' id='comments' style='max-height:450px;overflow:auto;'>

kalau template saya ini mempunyai 2 kode <div class='comments' id='comments'> dan saya mengganti yang nomor 2. jadi apabila template anda juga mempunyai 2 kode, silahkan pilih saja yang kedua.
mengenai ukurannya silahkan anda ganti sendiri, namun yang banyak memakai angka 300. namun kalau menurut saya angka 300 itu terlalu sempit, ya silahkan sesuaikan dengan selera anda sendiri saja. dan sekian dari saya semoga Cara Membuat Kotak Scroll Pada Kolom Komentar ini bermanfaat.

4komentar:

  1. gan di tampilan mobilenya tetap scrol gak

    BalasHapus
  2. gan kok kagak ada nih Udah Saya Coba pake F3 kagak ketemu temu

    BalasHapus
  3. Ane masih kesulitan gan. Tapi tetep ane coba. Makasih ilmunya.

    BalasHapus
  4. wah mkseh sob, biar ane coba dlu ah,
    hmm kalo bleh tau Template blog sobat apa nama nyh y, ane tertarik nie sama tempplate nyh ? :-D
    mubaroxapps(dot)blogspot(dot)com

    BalasHapus